So Aja

Baca online: cerpen, puisi, naskah drama, surat

0 Komentar 13/06/13 | @ 14.48

Cerita sebelumnya:


Anak Pembantu (2)

Selain mendapat uang ternyata mereka juga disuruh tinggal dikeluarga Adam dan ikut membantu disana serta diberi gaji. Sampai dirumah Adam mereka disambut oleh Adam sendiri,kesan pertama yang diperlihatkan baik sekali. Intan kembali melanjutkan sekolahnya dan dibiayai oleh Adam dan juga dia disuruh melanjutkan kuliahnya. Selain Intan adiknya Putri juga dibiayai untuk melanjutkan ke SMA,betapa senang hati Putri saat itu. Disekolah Intan melihat Romi yang terus memperhatikan dirinya dan tetap menunggu jawaban dari Intan. Disisi lain Intan melihat Tari yang semakin membencinya dan memusuhinya,ia coba memfitnah dan menuduh Intan yang macam-macam sehingga menyudutkan hati Intan.

Disaat seperti itu ia tidak bisa menghindar lagi dari Romi karena semakin hari perasaannya terhadap laki-laki itu semakin bertambah. Pada suatu hari Intan menemui Romi dan bertanya apakah masih mencintainya kalau ia masih maukah menjadi pacarnya,Romi menjawab kalau dia sangat mencintai Intan dan mau berkorban apapun demi Intan. Tanpa memperdulikan Tari akhirnya merekapun pacaran dan setiap hari Romi selalu mengantar jemput Intan kesekolah.

Disamping itu ternyata dirumah Adam mulai terjadi masalah. Adam yang dahulu terkenal baik mulai menunjukkan sikap jeleknya. Semakin hari perasaan Adam terhadap Intan mulai tumbuh. Dia sering memberi kado dan hadiah-hadiah kecil kepada Intan tanpa disadari ada maksud yang disembunyikan. Setiap kali diajak keluar oleh Adam,Intan selalu menolak dengan berbagai alasan dan iapun mulai curiga dengan sikap Adam kepadanya dan keluarganya. Setiap kali Romi datang menjemput Intan,sama satpam pasti diusir karena mereka sudah diperitah oleh Adam laki-laki itu tidak boleh lagi datang kerumahnya untuk menemui Intan. Semakin hari Intan semakin kesal ama Adam ditambah lagi hubungannya sama Romi semakin memburuk karena mereka sering ribut.

Saat seperti itu dimanfaatkan oleh Tari dan Adam untuk memisahkan mereka berdua. Pada akhirnya merekapun pisah dan mencoba untuk melupakan satu sama lain. Pada akhirnya karena terpaksa sekali Intan menerima lamaran Adam untuk menjadi tunangannya karena demi kebahagiaan ibu dan adiknya. Sedangkan Romi sendiri akhirnya pacaran dengan Tari karena sakit hati pada Intan. Dalam hari-hari Intan sekarang hanya penderitaan yang ada,di sekolah ia harus menyaksikan orang yang dicintainya bersama orang lain sedangkan dirumah harus pura-pura baik dan perhatian sama Adam.

Akhirnya pengumuman kelulusan sekolah Intan tiba dan ia dinyataka lulus dengan nilai baik,tetapi hal itu tidak membuat Intan senang karena hatinya sedang bingung sekali. Adam bermaksud memasukkan Intan pada universitas terkenal di Jakarta dan memasukkan Putri pada SMA favorit. Hal itu disambut gembira sekali oleh Putri dan ibunya tetapi tidak bagi Intan karena ia teringat oleh kenangannya bersama Adam yang dahulu ingin masuk pada universitas yang sama. Dengan terpaksa Intan menuruti kemauan Adam dan akhirnya mereka sepakat untuk meakukan acara pertunangan.

Hari pertunangan telah ditentukan oleh Adam,tetapi sehari sebelum acara itu Romi menemui Intan dan bilang kalau ia masih mencintainya. Romi meminta kepada Intan agar meninggalkan Adam dan kenbali kepadanya. Dengan berat hati Intan menolaknya,tetapi Romi tidak tinggal diam begitu saja dia mengatakan pada Intan kalau berubah pikiran besuk ia menunggu dibelakang rumah. Sewaktu dirumah Intan berfikir kembali mana yang terbaik buatnya dan keluarganya. Ternyata hal itu diketahui oleh ibunya dan hati ibu mana yang tega membiarkan anaknya terluka.

Pada pagi harinya ibu Mariah membangunkan Intan dan Putri,ia mengatakan pada Intan agar membatalkan pertunangannya dengan Adam. Betapa kagetnya Intan mendengar perkataan ibunya tetapi ibunya langsung berkata kepada mereka agar segera membereskan barang-barangnya dan pergi dari rumah tersebut. Dengan diam-diam mereka pergi melewati pintu belakang ternyata disana sudah menunggu Romi yang siap mengantarkan mereka.

Sementara mereka pergi,dirumah Adam marah-marah kepada semua anak buahnya kenapa tidak bisa menjaga Intan dan keluarganya. Ia memerintahkan kepada semuanya untuk mencari kemanapun sampai ketemu dan pada akhirnya ia membatalkan acara tersebut walaupun dengan sangat malu sekali. Intan dan keluarga akhirnya tinggal didaerah dimana dahulu ibunya berasal dan iapun kembali lagi pada Adam walaupun ia tidak jadi kuliah tetapi hatinya sekarang bahagia.

T A M A T

Ike Dina Fitriani

Label: ,