So Aja

Baca online: cerpen, puisi, naskah drama, surat

0 Komentar 13/06/13 | @ 19.53

DIAM

: kepada Laras

Aku diam bukan berarti tak melawan
Di bawah selongsong itu ada nyawa ayahku
Di balik pintu itu ada tangis ibuku
Sedang dipelukannya ada adikku yang sedang menyusu
Aku diam bukan karena tak bisa bicara
belum saatnya
Hati ini juga sakit
Jiwa ini ikut menjerit
Sekali lagi kulihat nyawa terbuang sia-sia
Tanpa ada artinya

Aku diam bukan bisu
Hati ini sedang merindu
Perih bagai tersayat sembilu
Tapi airmata tak boleh menetes
Harus tersenyum meski sedingin es

Aku diam bukan membatu
Lihatlah Kromoludiro berjuang,
dia ayahku.
Yang tetap menyenendungkan semangat untukku
Yang tetap tabah meski tubuh terasa ngilu

Aku diam memang harus diam
Karena rahasia tetap kupegang
Dengan diam aku melawan

Label: ,