So Aja

Baca online: cerpen, puisi, naskah drama, surat

0 Komentar 10/06/13 | @ 22.38

Cerita sebelumnya:

Cerpen: Katakan Pada Hatiku (3)

Siang itu aku pulang kuliah bersama dengan temanku ririn. Hari sangat panas, hingga, hingga matahari pun serasa memanggang hangus kulitku.

Ririn??? Tiba-tiba datang seorang lelaki menghampiri kami yang sedang berdiri menunggu angkutan.

Hiii!!! Don pa kabar? Lama nggak denger kabar kamu, jawab ririn.

Iya nih da lumayan lama yach kita nggak ketemu, tambah cakep aja neh.

Ah kamu bisa aja nggak berubah yah masih suka merayu. Doni hanya tertewa mendengar ucapan temannya itu. Sebenarnya doni adalah cowok yang baik dan perhatian dengan cewek, teman ceweknya pun banyak tapi entah mengapa dia belum pernah berhubungan serius dengan seorang cewek.

Oh iya lupa nih kenalin, teman kuliahku namanya susi. Sus kenalin juga neh temanku SMP dulu, Doni. Ririn mencoba mengenalkan kami.

Hiii!!! Doni,,,! Ujar doni sambil mengulurkan tangannya.

Susi, jawabku pendek.

Kami pun ngobrol-ngobrol bertiga, tanpa terasa angkutan yang kita tunggu pun sudah berlalu begitu saja tanpa kami sadari, mungkin karena kami terlalu asik ngobrol.

Duh gimana ni Rin? Sudah sore, ntar nggak kebagian angkutan lagi, desakku.

Aku antar yach! Tiba-tiba saja doni menawarkan diri untuk mengantar kami.

Masak berdua sih, ntar kalau ada polisi gimana? Jawabku.

Gini aja aku sms mas ku minta jemput disini, ntar biar kamu diantar doni, mau kan don? Kata ririn.

Sip…lah, jawab doni.

Aku pun terpaksa menurut, karena tak ada pilihan lain. Setelah kejadian itu doni sering sms aku, dia tau nomerku dari ririn. Rasanya ini semua ulah ririn, dia sepertinya yang merancang semua ini. Aku dan doni pun semakin akrab. Ternyata memang benar, dia cowok yang baik dan ramah walaupun agak cerewet sih, tapi dia perhatian. Sampai akhirnya ia mengatakan hal yang sama sekali tidak ku duga sebelumnya, ia pun mengatakan suka padaku lewat sms. Dan aku pun membalasnya bahwa aku sudah punya kekasih.

Label: ,